Kamis, 04 Januari 2018

KASUS PPPK



KASUS PPPK

Hasil gambar untuk animasi p3k
PERDARAHAN BERAT
1.    Sehabis sholat ashar, Irwan berniat untuk pergi kerumah temannya belajar matematika. tetapi tidak sengaja ketika keluar dari rumahnya terseret oleh gerbang rumahnya yang mengakibatkan pendarahan berat pada lengan bawah kanan dan memar di pelipis kiri. Lakukanlah pertolongan pertama!

2.    Karena berkelahi dengan teman sekelasnya, Zainal mengalami luka benjolan di pelipis kanan. Di lengan bawah kiri mengalami perdarahan karena terkena pisau temannya itu. Akibat perbuatannya itu, Zainal nyaris lemah dan lunglai. Lakukan pertolongan pertama!

3.    Tabrakan serius yang mengakibatkan Wira seorang pelajar SMA mengalami pendarahan di lengan bawah tangan kanan, korban agak lemah karena banyak darah yang keluar. Di tungkai bawah kiri terdapat luka sobek dan warna kebiru-biruan di pelipis kanan. Lakukan pertolongan pertama!

4.    Perdarahan serius di lengan kiri bawah Dita yang mengakibatka shock, dan benjolan di pelipis kiri Dita. Kasus tersebut terjadi tepatnya ketika Dita akan pulang sekolah memakai motor DR 3274 AB di jalan Kampung Baru Bagik Nyaka. Lakukan pertolongan pertama!

LUKA RINGAN (PERDARAHAN RINGAN)
1.    Pukul 12.30 WIB, di jumpai seorang korban kecelakaandi Jln.Langko No 12 Jakarta Timur. Setelah dilakukan penilaian ternyata korban dengan pandangan hampa sadar, tetapi di lenga kanan atas ada luka robek. Di lutut terjadi luka lecet dan pelipis kanan terjadi luka memar, lakukanlah pertolongan Pertama!

2.    Saat jam olahraga Rifki terjatuh di depan tiang bendera. Rifki mengalami luka lecet yang serius di bagian tungkai bawah kanan dan di pelipis kiri terlihat warna kebiru biruan. Tetapi syukurlah Rifki masih bisa bicara. Lakukan Pertolongan Pertama !

3.    Tepatnya di depan Gerbang SMAN 1 Aikmel, seorang siswa terjatuh ,karena tempat licin, seorang siswa tersebut mengalami cedera ringan di lutut bagian kanan terjadi luka lecet, di lengan atas sobek 5cm. dan memar di pelipis kanan. Lakukanlah pertolongan pertama!

4.    Tempatnya di jalan Pendidikan 03 Aikmel, kejadian ini dini hari jam 01.30 WITA . Peristiwa kecelakaan beruntun yang mengakibatkan satu orang meninggal duniadan beberapa orang lainnya mengalami cedera. Salah satu diantarannya mengalami luka lecet di tungkai kanan bawah, luka sobek di lengan bawah kiri, dan warna keebiru biruan di pelipis kanan di tambah lagi dengan suhu tubuh abnormal. Lakukan Pertolongan Pertama !

Sekian tentang beberapa kasus dalam Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita tentang pertolongan pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARYA SENI RUPA TERAPAN DAERAH SETEMPAT

KARYA SENI RUPA TERAPAN DAERAH SETEMPAT Seni rupa dibedakan menjadi dua, yaitu seni rupa murni dan seni rupa terapan. Karya seni rupa...